Wednesday, October 2, 2019

4 Obat Herbal Untuk menghancurkan Penyakit Batu Ginjal

Salam Sehat Dari saya

baiklah saya disini akan membahas obat herbal untuk batu ginjal, langsung saja kita ke materi ya

obat herbal untuk penyakit batu ginjal yaitu :

1. Air Putih
Nah ternyata air putih ini bermanfaat untuk menyembuhkan batu ginjal, banyak minum air putih juga banyak manfaatnya lo gaes.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu harus minum air putih setidaknya 8 gelas per hari. Dengan begitu, kamu telah membantu meringankan kerja ginjal.
Sementara beberapa ahli menyatakan bahwa minum air putih sebanyak 12 gelas per hari bisa bantu memperlambat tumpukan mineral di ginjal.
Dan juga kamu harus memperhatikan warna urin, warna urin yang kuning pekat, itu bertanda kamu kekurangan dehidrasi, jadi kamu harus banyak-banyak minum air putih ya gaes.

2. Air Lemon
nah air lemon juga bisa menyembuhkan batu ginjal gaes, kamu dapat menambahkan perasan lemon ke segelas air. Lemon mengandung sitrat yang merupakan bahan kimia yang mencegah pembentukan batu kalsium.
Sitrat juga diketahui dapat membantu memecah batu-batu kecil sehingga mencegah juga terjadinya penyumbatan yang bisa terjadi di ureter.

3. Cuka Apel
Cuka apel memiliki asam asetik yang dapat menghancurkan batu ginjal, juga cuka apel bisa mengurangi rasa sakit yang di timbulkan oleh batu ginjal.
Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu dapat menambahkan 2 sendok makan sari cuka apel dalam 250 ml atau satu gelas. Selain diminum, kamu  juga bisa mencampurnya dalam salad dengan mencampurnya bersama saus salad kamu.
Akan tetapi, kamu tidak boleh mengonsumsinya berlebihan dari jumlah tersebut. Bagi kamu yang mengalami diabetes melitus sebaiknya konsultasikan dahulu pada dokter kamu.

4. jus buah delima
buah delima di percaya banyak membantu dalam pengobatan tradisional, nah jus buah delima ini dapat meningkatkan fungsi ginjal secara keseluruhan yang bisa membantu kamu dalam melarutkan atau menghancurkan batu ginjal dan racun yang ada di dalam tubuh.
Buah delima juga dapat menurunkan tingkat keasaman urin. Tingkat keasaman yang lebih rendah akan mengurangi risiko tubuh kamu membentuk batu ginjal.



Makalah Media komunikasi

BAB   I PENDAHULUAN A.    Latar belakang Dalam kehidupan manusia tidak lepas dari komunikasi  baik itu perorangan atau kelompok. Hal...